Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2021

Jumat (17/09/2021), memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2021 Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna mengikuti Upaca Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2021 secara virtual melalui zoom meeting dengan inspektur upacara Budi Karya Sumadi (Menteri Perhubungan Republik Indonesia).

Dalam sambuatannya beliau menyebutkan Hari Perhubungan Nasional 2021 ini merupakan momentum yang tepat bagi kita sebagai Insan Perhubungan untuk terus memperbaiki kinerja kita di sektor transportasi, sekaligus merefleksikan apa yang sudah kita lakukan dan karya apa lagi yang dapat kita wujudkan ke depannya bagi bangsa dan negara kita. Seperti kita ketahui bersama, Indonesia telah masuk tahun ke 2 pandemi Covid 19. Akibatnya, tatanan di berbagai sektor mau tidak mau harus berubah, termasuk di sektor transportasi. Di sisi lain kita harus tetap bekerja membangun berbagai infrastruktur transportasi sebagai tugas dan fungsi utama kita. Hal ini tentu tidak mudah, perlu inovasi dan terobosan tapi juga kehati-hatian. Yang tidak kalah penting adalah juga perubahan cara pandang untuk melihat perubahan lingkungan ini sebagai sebuah tantangan yang di baliknya selalu ada peluang. Kita memiliki tugas yang mulia untuk mewujudkan konektivitas yang handal, berdaya saing dan memberikan nilai tambah di seluruh Indonesia. Tidak hanya untuk saat ini, tapi juga untuk jangka panjang, dimana tantangan yang kita hadapi tentu juga akan lebih besar. Transportasi yang lebih berkelanjutan, lebih ramah lingkungan akan menjadi sebuah keniscayaan. Oleh karenanya Hari Perhubungan Nasional 2021 kali ini mengambil tema “Bergerak Harmonikan Indonesia”. Tema ini memiliki makna yang dalam yaitu : seluruh unsur di sektor transportasi harus terus bergerak maju, berani berubah untuk memberi sumbangsih terbaik bagi kemajuan transportasi, yang pada akhirnya memberi harmoni bagi bangsa dan negara kita.(Sumber)

Dengan peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2021 mari bersama “Bergerak Harmonikan Indonesia”, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan bimbingan dan perlindungan kepada kita semua dalam menunaikan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara, dan juga semoga pademi covid-19 cepat berlalu agar Indonesia kembali pulih.

Dirgahayu Perhubungan.

 

About webmaster 77 Articles
Rudy H. Sinaga, S.Kom