SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DINAS PERHUBUNGAN KABUPATEN NATUNA PROVINSI KEPULAUAN RIAU

Profil Dinas

Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna dibentuk berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Natuna Nomor 6 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna.

Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna merupakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan grade Tipe-C yang dipimpin oleh seorang Kepala Dinas yang membawahi 2 (dua) Bidang dan Sekretariat. Masing-masing Bidang memiliki 3 (tiga) Seksi. Sedangkan di bawah Sekretariat terdapat 2 (dua) Sub Bagian.

Sebelum menjadi Dinas Perhubungan, nomenklatur Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna adalah sebagai berikut:

  1. Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna, dibentuk tahun 2002 sampai dengan tahun 2008, alamat kantor di Jl. Soekarno-Hatta Ranai Kecamatan Bunguran Timur.
  2. Dinas Perhubungan, Pos dan Telekomunikasi Kabupaten Natuna, dibentuk tahun 2008 sampai dengan tahun 2012, alamat kantor di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Payung Penagi Kecamatan Bunguran Timur.
  3. Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Natuna, dibentuk tahun 2012 sampai dengan tahun 2016, alamat kantor di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Payung Penagi Kecamatan Bunguran Timur.