SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DINAS PERHUBUNGAN KABUPATEN NATUNA PROVINSI KEPULAUAN RIAU

Lonjakan Arus Mudik, Feri Sedanau-Binjai Tambah Jadwal

Photo by Google.com

Ranai, NATUNA – Mendekati lebaran Idulfitri 1439 H, arus penumpang yang mudik lebaran meningkat dari biasanya di semua moda angkutan, baik itu darat, laut maupun udara. Salah satu yang terdampak peningkatan arus penumpang tersebut adalah angkutan Feri Penyeberangan Sedanau – Binjai di Kabupaten Natuna.

Photo by Google.com

Menyikapi hal tersebut, Pemkab Natuna melalui Dinas Perhubungan akan menambah slot atau pelayaran Feri Penyeberangan dari Pelabuhan Sedanau ke Binjai menjadi dua kali sehari, dari sebelumnya yang hanya satu kali per hari.

Kepala Dinas Perhubungan, Iskandar, S.Sos, MA mengatakan penambahan jadwal Feri penyeberangan ini untuk mengantisipasi lonjakan penumpang dari Binjai ke Pelabuhan Sedanau, maupun sebaliknya. “Kita sudah menyurati pengusaha Feri penyeberangan mengenai penambahan jadwal ini, mengingat lonjakan penumpang di rute ini mendekati lebaran” ungkap Kadishub.

Mengenai penambahan jadwal Feri Sedanau-Binjai ini sudah berlaku dari H-5 hingga H+7 arus mudik tahun ini. Sedangkan waktu keberangkatan, dari Pelabuhan Sedanau Feri berangkat jam 07.30 WIB dan jam 14.30 WIB setiap harinya. Penambahan jadwal pelayaran ini selama arus mudik akan selalu diawasi petugas dari Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna untuk memastikan kegiatan arus mudik tahun ini berjalan lancar tanpa ada kendala apapun. (Admin)