SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DINAS PERHUBUNGAN KABUPATEN NATUNA PROVINSI KEPULAUAN RIAU

BUKA BERSAMA PERERAT SILATURAHIM

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

Sempena Ramadhan 1438 H, Keluarga besar Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna  mengadakan buka bersama di Rumah Makan Gerai, Ranai (12/6). Acara buka bersama dihadiri Kepala Dinas Perhubungan, Iskandar, S.Sos, MA, Pejabat dan Staf di Lingkungan Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna beserta keluarga.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perhubungan mengatakan bahwa acara buka bersama ini dimaksudkan untuk bisa mempererat silaturahim sesama keluarga besar Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna.

Dengan adanya buka bersama seperti ini agar kita lebih mempererat tali silaturahim dan meningkatkan kebersamaan kita sebagai keluarga besar Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna.” Jelas Kepala Dinas Perhubungan.

Acara buka bersama kali ini diisi dengan tausiah agama oleh penceramah Ibrahim Ya’kub. Dalam tausiahnya yang berjudul Manfaat Puasa Ramadhan, pak Ibrahim mengatakan bahwa ibadah puasa di bulan Ramadhan bermanfaat  untuk mendidik disiplin dan mendidik hawa nafsu agar tunduk pada ketentuan agama.

Selain itu, manfaat puasa di bulan Ramadhan juga untuk mendidik sabar, menciptakan rasa kebersamaan dan menjadikan bualan Ramadhan sebagai momen saling berbagi serta meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Setelah mendengarkan tausiah dari penceramah dan buka bersama, acara dilanjutkan sholat Maghrib berjamaah. Usai sholat dilanjutkan makan bersama. Terlihat suasana akrab dan kekeluargaan pada acara buka bersama kali ini.(Admin)